Rabu, 09 Desember 2015

Warna-Warni Percintaan

       Dalam cinta,jangan bising untuk hal-hal tidak penting yang membuang energi dengan percuma.

        Cinta bukan kata benda,bukan kata kerja,tapi Cinta kata hati.Dan kata hati itu tumbuh subur dengan keikhlasan dan keheningan.seperti pasir dipantai yang berbisik dalam damai,bukan dalam kebisingan setumpuk alasan.

        Jika kebisingan dilawan dengan kebisingan,ngambek dihadapi dengan ngambek akan timbul gaduh,dan bisa berakhir dengan aduh-penyesalan yang tak berujung.

        Karenanya,meski kadang ada bara dalam Cinta,tetaplah berjalan dengan berpegangan tangan dengan lembut.jangan kasar,jangan membentak,dan jangan keras dalam gaduh.karena Cinta mengajak untuk seiring,bukan untuk saling giring.saling tuntun,bukan saling tuntut.saling puji,bukan saling uji.

         Dalam kebersamaan yang diwarnai perbedaan,ubahlah kosa kata "JATUH CINTA" menjadi "TUMBUH CINTA".masa sudah Cinta terus jatuh karena perbedaan semata?..Bukankah kalian bersama karena dua beda menjadi satu?

       Jika sudah Cinta,sekali lagi jangan bertekad untuk jangan jatuh,tapi tumbukanlah benih yang kemudian tumbuh menjadi tunas,dan berubah karena dirawat oleh Cinta.

        Dan jika kamu berpikir Cinta dapat patah,dapat pergi dan menghilang,camkan satu hal:lalu bagaimanakah engkau memahami cinta allah,yang meskipun kamu sering meninggalkannya,namun ia tak pernah benci mencintaimu?

        Cinta itu abadi,hati itu suci,nafsu yang membuat kita berpaling.

          Cinta itu abadi jika pertengkaran dihadapi dengan tegar,saling memahami getar hati,dan tidak mudah kelain hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar