Jumat, 04 Maret 2016

Menangkap Hari:(Sieze The Day)

   Ukuran buku harian anda,bentuk tubuh anda,dan pendidikan formal anda sedikit artinya jika kita berbicara tentang sukses jangka panjang.kemampuan untuk melihat diri sendiri dimassa mendatang,membuat rencana,dan merencanakan/menjalankan rencana itu dengan baik,inilah yang akan membuat perbedaan.potensi manusia tidak pernah ada batasnya.

       Proses kinerja Tinggi

1.Saat menentukan/menetapkan tujuan yang dicapai
2.Mengembangkan strategi
3.Perencanaan tujuan
4.Mewujudkan tujuan
5.Pemecahan masalah
6.Menempa semangat
7.Tantangan mendatang

  "Orang selalu menyalahkan keadaan atas apa yang mereka alami.saya tidak percaya dengan keadaan.orang yang bisa bertahan didunia ini adalah mereka yang selalu optimis dan mencari keadaan yang mereka inginkan,dan bila mereka tidak dapat menemukannya,mereka akan menciptakan keadaan tersebut. -George Bernard Shake-

Memberi dan menerima

  Memberi dan menerima harus selalu bergandengan tangan.sekalipun motivasi kita dalam memberi tulus,tanpa ingin membuat orang lain merasa berhutang budi.pada dasarnya sesorang yang memberi dan tidak mendapatkan imbalan adalah orang yang sedang memenuhi kebutuhan berkorban dalam dirinya.

   Sedangkan orang yang selalu meminta tanpa merasa perlu ganti memberi adalah seperti anak yang sedang mencari orang tuanya untuk mencukupi kebutuhanya.

  Mencoba dan mencoba terus

   Seorang yang selalu berkonsentrasi pada segi negatif suatu hal akan cenderung mudah putus asa dan hal itu dapat menghalanginya menjadi orang yang produktif.

   Hanya orang yang dapat melihat kenyataanlah yang dapat menerima bahwa manusia pasti akan menghadapi kesulitan dan sering kali hasil yang terjadi jauh dari apa yang diharapkan.

Harga diri seseorang ditentukan oleh penghalang dari diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar