Rabu, 27 Januari 2016

Bersyukur atas kehadiran orang tua

    Banyak orang tidak begitu menghargai dan mensyukuri keberadaan orangtuanya. Perasaan rindu, perasaan membutuhkan, perasaan menyesal biasa timbul saat orangtua sedang pergi untuk waktu yang lama dan meninggal dunia.

   Mengisahkan tentang seorang pria yang melihat seorang gadis kecil termenung di pinggir jalan. Pria ini kemudian menanyakan apa gerangan yang membuat gadis kecil ini termenung.

   Gadis tersebut kemudian menceritakan bahwa ia merasa sedih karena uang yang ia miliki tidak cukup untuk membeli bunga yang rencananya akan diberikan pada Ibunya.

    Tersenyum karena menganggap alasan kesedihan gadis kecil ini adalah masalah yang terbilang sepele, pria yang mengendarai mobil mewah ini akhirnya mengantar gadis kecil tersebut ke toko bunga dan membantu kekurangan uang untuk membeli bunga yang direncanakan.

    Usai membeli bunga, pria ini kemudian menawarkan jasa lain pada gadis kecil. Ia ingin mengantar gadis kecil pulang mengantarkan bunga pada Ibu si gadis.

   Gadis kecil tadi pun bersorak riang, ia merasa beruntung bertemu pria baik hati yang rela memberikan uangnya secara cuma-cuma dan mengorbankan waktu untuk mengantarnya menemui sang Ibu.

    Setiba di lokasi, pria yang menjadi sang penolong ini tampak keheranan. Ia bingungkenapa si gadis mengajaknya ke Tempat Pemakaman Umum (TPU). Hingga semua menjadi jelas setelah si gadis meletakkan karangan bunga yang baru saja dibeli itu di atas makam Ibunya.

   Sontak, pria ini berpamitan pada si gadis dan memacu mobil yang dikendarainya kembali ke toko Bunga. Ia segera membeli karangan bunga dan memacu kencang kendaraannya sejauh 250 km menuju rumah Ibunya.

"Mari kita beryukur atas kehadiran orangtua,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar